FileServe

Facebook Fans

Jumat, 18 Maret 2011

Kementerian Koperasi/UKM Bantu Modal untuk Sarjana

Jakarta-Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi/ Usaha Kecil dan Menengah Neddy Rafinaldy Halim mengatakan, sebanyak 200 sarjana dari berbagai perguruan tinggi di Maluku akan memperoleh bantuan modal untuk berwirausaha.
Neddy di Jakarta, kemarin, menjelaskan, masing-masing sarjana tersebut diberikan modal sebesar Rp 10 juta. Bantuan modal ini bagian dari program penumbuhan sarjana wirausaha baru, yang pencanangannya dilakukan di Ambon, Maluku, baru-baru ini.
Ia menjelaskan, tujuan program tersebut untuk meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia yang saat ini hanya berjumlah 0,2 persen dari total penduduk Indonesia atau sekitar 292.000 wirausaha. Melalui program ini peningkatan jumlah wirausaha menjadi satu persen pada 2014.
Neddy menambahkan, untuk lebih meningkatkan pembangunan dan menggerakkan perekonomian, dibutuhkan minimal dua persen wirausaha atau berjumlah sekitar 4,7 juta wirausaha.
Sebagai contoh, Malaysia dan Singapura yang memiliki jumlah wirausaha lebih dari dua persen dari jumlah penduduknya. Dengan program tersebut, diharapkan para sarjana di Indonesia akan berani berusaha.
"Generasi muda, khususnya para sarjana, memiliki bekal pengetahuan berwirausaha yang diajarkan di perguruan tinggi dan juga semangat juang," ujarnya.
Neddy mengatakan, Maluku merupakan provinsi pertama yang mencanangkan program itu. Pencanangan program tersebut secara nasional dilakukan di Jakarta, Februari 2011 lalu.
Dari 527 sarjana yang mengikuti sosialisasi program tersebut di Maluku, hanya 200 sarjana yang memiliki rencana wirausaha yang kreatif. Mereka yang berpotensi memperoleh pelatihan wirausaha dan bantuan modal.

http://www.depkop.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=579:kementerian-koperasiukm-bantu-modal-untuk-sarjana&catid=50:bind-berita&Itemid=97

0 komentar:

Posting Komentar